melihat anak-anak begitu sering dan dekat adalah keseharianku, sebab aku adalah partner mereka dalam belajar. aku bukanlah guru di sekolah, aku pengajar les. usaha yang sedang ku rintis sekarang. 

sejak aku kecil hingga memasuki sekolah menengah akhir keinginanku adalah menjadi seorang guru. bahkan saat hendak memutuskan kemana aku akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dulu aku sempat mendaftar di keguruan. akan tetapi, pada akhirnya aku memang memilih jalan lain. hingga tanpa ku sadari cita-cita mendirikan les-lesan yang sempat ku tulis di daftar mimpikupun akhirnya malah terwujud seusai aku menamatkan kuliahku.

ya, aku sekarang memang memilih untuk mendirikan usaha les-lesan. mungkin secara naluri, kesenangan mengajar sedari dulu tiba-tiba hadir dan menuntunku menapaki pilihan karirku saat ini. namun demikian, bukan berarti aku belum sempat melamar kerja sesuai dengan bidangku yaitu administrasi. tapi mungkin dengan berbagai pertimbangan, ku beranikan untuk melakukan sesuatu yang kusenangi dan nyaman ku jalani. tidak peduli meski hal itu membuat orang lain berpikir apa.

menyaksikan kuncup-kuncup itu merajut dirinya seperti bunga muda yang menanti kembangnya, ada saja tingkah yang membuat aku tidak bisa abai begitu saja.

tugasku secara profesional memang membantu mereka dalam bidang akademik, akan tetapi mereka adalah manusia lebih tepatnya calon generasi mendatang yang tak semata dicetak dari nilai-nilai pelajaran semata.

adakalanya, mereka menunjukan sisi baik da buruknya. terlebih di zaman sosial media yang kian mengakrabinya. tak jarang disela pelajaran mereka bercerita tentang dirinya. mereka ini kadangkala haus akan nasihat, apresiasi, interaksi, dan sharing yang mungkin sudah jarang mereka dapati di era serba instan ini. meski sebagian sudah mulai mengalihkannya dengan media sosial, nyatanya kehadiran seseorang yang mau mendengarkan mereka dengan tulus lebih mereka butuhkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s